Liburan ala Santri

          oleh: Rifqi Asyraf Ar-Rustami -yuhibbuhullah wa yardhahu-

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullah.

Welcome Nueve readers, kembali lagi bersama kami setelah sekian lama vakum. Nah pada kesempatan kali ini saya berkesempatan untuk menulis artikel tips ‘n tricks. Karena saat ini adalah musim liburan, dan saat ini sobat pasti sedang menikmati liburannya kan? Namun pasti di antara kalian ada yang merasa jenuh dengan kebiasaan liburan yang mainstream kan? Berikut adalah beberapa tips untuk sobat yang insyaallah akan bermanfaat. Cekidot……

  1. Pertama, yang harus kita jadikan patokan dalam liburan adalah menjadikan liburan sebagai sarana istirahat dari segala aktivitas dan kepenatan kita selama di sekolah. Karena setiap manusia memiliki hak untuk menistirahatkan tubuhnya dari segala aktivitas.
  2. Liburan bisa kita manfaatkan sebagai sarana untuk menimba ilmu baru. Karena saat liburan kita berada di lingkungan berbeda dari tempat kita menimba ilmu secara formal.
  3. Nah, bagi kalian yang emang kurang tersalurkan hobby nya selama di sekolah atau karena sibuk sama pelajaran- pelajaran di sekolah, kalian bisa enjadikan liburan kalian sebagai sarana penyalur hobbi kalian. Tapi inget guys hobbi nya yang baikk yaa…
  4. Kita juga pasti merasa bahwa waktu liburan kita adalah waktu kita berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu liburan harus kita jadikan sebagai sarana birrul walidain, serta meningkatkan rasa persaudaraan di dalam keluarga.
  5. Tips yang ke lima ini mungkin sering kita lakukan, yaitu liburan sebagai waktu untuk berkomunikasi dan bertemu (nongs) dengan teman- teman lama kita.
  6. And… the last is…. Pastinya kita harus selalu berbuat ammar ma’ruf nahi munkar, tapi kita melakukan semua itu dengan perantara sosoial media yang kita miliki, agar bisa tersebar manfaat dari account kita sobb…..

Mungkin sekian tips ‘n tricks yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan sampai lupa untuk sholat di liburan kalian yaa guys…

Wa ‘alaikumussalam wa rahmatullah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s